Karya Foto Menakjubkan Para Fotografer Pemburu Petir

Karya foto menakjubkan dan spektakuler, Masya Allah. Itulah kata-kata yang terucap ketika kita melihat sebuah karya foto petir (lightning) dari para fotografer pemburu petir.

Oleh karena itu, memotret cahaya atau kilatan petir yang merupakan salah satu fenomena alam ini, cukup menantang bagi para fotografer.

Namun, para fotografer mengabadikan kilatan petir yang cukup menyeramkan itu melalui karya foto yang sangat mengagumkan dan dramatis.

meskipun demikian, beberapa fotografer berhasil mengabadikan petir yang menyambar di berbagai tempat. Foto yang terekam oleh jepretan kamera, membuat orang kagum karena keindahan dan salah satu bukti kekuasaan Allah.

Arti Petir

Petir merupakan fenomena alam yang muncul pada saat musim hujan. Sehingga langit saat itu, memunculkan kilatan cahaya menyambar yang menyilaukan.

Karena itu pula, beberapa saat kemudian, menyusul suara menggelegar yaitu guruh. Perbedaan waktu kemunculan, karena adanya perbedaan antara kecepatan suara dan kecepatan cahaya.

Selain itu, petir juga dapat terjadi dari awan ke awan (intercloud Interconnected cloud) yang salah satu awan bermuatan negatif dan awan lainnya bermuatan positif.

Sehingga, petir atau kilatan cahaya ini terjadi karena ada perbedaan potensial antara awan dan bumi atau perbendaan awan dengan awan lainnya. (*)

Artikel ini Konten Foto rangkum dari beragam sumber

Leave a comment