Konser Musik Alternative Fiesta, Sukses Hipnotis Penikmat Musik

Konser Musik Alternative Fiesta, Sukses Hipnotis Penikmat Musik
Konser musik Alternative Fiesta I Like Monday tajaan Evolusi Muzik, sukses menghipnotis penggemar dan penikmat musik. Evolusi Muzik Official

Konser musik Alternative Fiesta, Senin malam 27 Februari 2023, sukses menghipnotis penggemar dan penikmat musik di Tanjungpinang.

Konser musik Alternative Fiesta I Like Monday itu, sukses bikin penggemar dan penikmat musik di Tanjungpinang bergoyang dan bernyanyi.

Penampilan sejumlah band-band lokal Tanjungpinang, membuat decak kagum ratusan penggemar dan penikmat musik yang menyaksikannya.

Hal itu menunjukkan konser musik tajaan Evolusi Muzik ini, memiliki peran besar mempromosikan dunia musik Tanjungpinang kepada masyarakat luas.

Baca Juga: Konser Musik Mini Genre Alternatif Bertajuk Alternative Fiesta

Bahkan, dengan adanya konser-konser musik di Tanjungpinang, berpeluang mendatangkan wisatawan mancanegara yang menyukai musik.

Hal ini, menjadikan konser musik sebagai salah satu faktor pendorong kebangkitan ekonomi di Tanjungpinang pada masa mendatang.

Tidak hanya satu konser musik saja, namun banyak konser musik tajaan Evolusi Muzik itu populer dan selalu dinantikan banyak penikmat musik.

Komunitas Evolusi Muzik yang menggelar acara-acara musik di Tanjungpinang, tidak hanya menarik perhatian masyarakat Tanjungpinang.

Namun juga menarik perhatian musisi dan penikmat musik dari luar Tanjungpinang seperti dari Kijang Bintan hanya untuk nonton konser musik.

Baca Juga: Komunitas Evolusi Muzik, Wadah Silaturahim Musisi Tanjungpinang

Menariknya, konser musik tajaan Evolusi Muzik, tidak hanya satu genre musik saja, namun dari berbagai genre musik.

Mulai dari rock, folkrock, britpop, grunge, pop rock, punk pop, funk hingga genre alternatif rock, Evolusi Muzik cukup rutin menggelar konser.

Hebatnya lagi, konser musik tajaan Evolusi Muzik, menampilkan telenta-talenta muda dan musisi cilik untuk menampilkan bakatnya.

Konser musik mini ini juga bisa menjadi momentum Kota Tanjungpinang untuk kembali membangkitkan industri musik pasca pandemi.

Sehingga masyarakat, penggemar dan penikmat musik Tanjungpinang tidak perlu jauh-jauh ke luar kota untuk menyaksikan konser musik.

Nostalgia Lagu-lagu Rock Alternatif

Konser Musik Alternative Fiesta, Sukses Hipnotis Penikmat Musik
Penampilan band The Collabs pada Konser Musik Alternative Fiesta I Like Monday di Sejiwa Coffeeshop. Konten Foto/Yusnadi Nazar

Pada konser musik tajaan Evolusi Muzik di Sejiwa Coffeeshop, sejumlah band indie Tanjungpinang ikut meramaikan.

Sebut saja The Collabs, Waterloo, The Kidz, Stunned Shocked, The Akamsi, OTW Six Pack, Hen Tent dan Alkari.

Meskipun berbeda genre, namun pada konser musik Alternative Fiesta, band-band membawakan lagu-lagu nostalgia genre alternatif.

Baca Juga: Musik sebagai Bahasa Universal dan Alat Pemersatu

Sehingga membuat penggemar dan penikmat musik yang hadir di Sejiwa Coffeeshop, bergoyang sambil bernyanyi bersama menikmati alunan musik.

Meskipun hujan rintik menemani Senin malam, konser musik Alternative Fiesta I Like Monday berjalan lancar dan sukses.

Meskipun hujan rintik, tidak menghalangi dan tidak membuat para penggemar penikmat musik Tanjungpinang membubarkan diri.

Baca Juga: Wadah Kreativitas dan Tempat Berkarya Seniman Kota Tua

Para penggemar musik Tanjungpinang tetap menikmati lantunan musik yang dibawakan oleh band-band indie Tanjungpinang tersebut.

Riuh tepuk tangan pun mengiringi setiap penampilan band-band lokal tersebut. Penggemar juga tampak bergairah dan terhibur oleh konser musik Alternative Fiesta. (Konten Foto)

Leave a comment